woensdag 24 december 2014

Kini Penyimpanan Smartphone Sebanding Laptop

Samsung baru saja mengumumkan, telah memulai produksi massal penyimpananuntuk smartphone dengan kemampuan layaknya laptop. 

Dikutip dari BGR, Rabu (24/12/2014), Samsung memproduksi modul DRAM mobile 4GB LPDDR4, modul smartphone pertama yang menawarkan kemampuan RAM 4GB. RAM smartphone masa depan, akan memiliki kekuatan seperti kebanyakan yang ada pada laptop, seperti Surface Pro 3 yang sudah menggunakan RAM 4GB. 
Kini Penyimpanan Smartphone Sebanding Laptop

"Dengan memulai produksi 20nm 8Gb LPDDR4, kemampuannya bahkan lebih cepat dari DRAM untuk PC dan server," ujar EVP Sales dan Marketing Samsung Joo Sun Choi. 

Dia menambahkan, penyimpanan berkapasitas besar ini justru mengonsumsi energi lebih sedikit. Merujuk pada saat peluncuran UHD, perangkat mobile unggulan berlayar lebar.

"Ini kemajuan besar pada memori ponsel, kami akan terus bekerja sama dengan produsen perangkat mobile global, untuk mengoptimalkan solusi DRAM," pungkas Choi.

Belum bisa diketahui apa perangkat pertama yang akan menampilkan modul ini, meskipun spekulasi berkembang mengarah pada Galaxy Note 5 di tahun depan. Ada kemungkinan juga Galaxy S6, meskipun belum tahu kapan perangkat tersebut masuk dalam hal siklus produksi.

Geen opmerkingen:

Een reactie posten